0812 - 3747 - 4047

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Mengikuti Kursus Mengemudi

Saat mengikuti kursus mengemudi, terkadang kita tidak menyadari ada beberapa kesalahan yang telah kita lakukan.Tentunya berbagai kesalahan dapat merugikan diri sendiri, baik dari segi biaya maupun waktu.

Berikut beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari saat mengikuti kursus mengemudi:

1. Salah Memilih Tempat Mengemudi

Salah memilih tempat kursus mengemudi dapat menimbulkan hal-hal buruk yang tentunya dapat merugikan diri sendiri, baik kerugian dari segi biaya ataupun waktu.

Untuk menghindarinya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih tempat kursus mengemudi:

  • Harga yang ditawarkan.
  • Durasi waktu kursus mengemudi.
  • Memiliki surat izin dari lembaga yang berwenang.
  • Cari tempat kursus mengemudi yang tidak hanya memberikan skill mengemudi, melainkan juga dapat memberikan pengetahuan tentang meminimalisir resiko saat mengemudi dan memperkenalkan beberapa peraturan saat mengemudi.
  • Perhatikan metode belajar yang benar-benar bersifat private (1 mobil untuk 1 orang).

Dengan memilih durasi waktu kursus yang sesuai dengan harga yang ditawarkan, dapat membantu kamu terhindar dari kesalahan ketika memilih tempat kursus mengemudi. Untuk lebih memahami 5 hal diatas, kamu dapat membaca artikel mengenai tips memilih tempat kursus mengemudi yang tepat .

2. Takut Saat Berkendara

Merasa takut ketika baru pertama kali belajar mengemudi mobil menjadi hal yang wajar bagi banyak orang. Namun, jangan sampai rasa takut tersebut membuat kamu kehilangan minat untuk belajar. Rasa takut biasanya akan menimbulkan rasa grogi saat belajar mengemudi.

Berikut ada 5 tips hilangkan grogi saat belajar mengemudi:

  • Atur posisi duduk yang membuat kamu nyaman.
  • Belajar dengan orang yang profesional dan tenang.
  • Pahami bagian-bagian mobil dan fungsinya.
  • Perbanyak jam terbang mengemudi.
  • Berkendara secara perlahan.

Dengan mengatur posisi duduk yang nyaman serta memperbanyak jam terbang mengemudi, akan membantu rasa grogi kamu semakin berkurang. Kamu bisa membaca artikel mengenai 5 tips hilangkan grogi saat belajar mengemudi untuk memahami 5 tips diatas.

3. Tidak Mendengarkan Instruksi

Saat belajar mengemudi, tentunya akan ada seorang instruktur mengemudi yang akan mengajarkan dan mengarahkan kamu saat belajar, seperti instruksi untuk melakukan rem, mengurangi kecepatan, atau menambah kecepatan.

Namun, seringkali terjadi peserta yang mengikuti kursus tidak mendengarkan instruksi dari instruktur mengemudi, misalnya instruksi untuk mengurangi/tambah kecepatan, instruksi memindahkan tuas gigi, atau melakukan pengereman .

Tidak mendengarkan (tidak melakukan) instruksi dari seorang instruktur yang mengajarkan kamu, dapat menimbulkan hal-hal buruk yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan lalu lintas.

Nah itulah 3 kesalahan yang perlu kamu perhatikan dan perlu dihindari saat mengikuti kursus mengemudi. Tetap utamakan keselamatan walaupun kamu masih belajar mengemudi. Semoga bermanfaat

Lebih dari 200 orang telah mahir dalam mengemudi berkat kursus kami. Daftar sekarang