0812 - 3747 - 4047

Tips memilih tempat kursus mengemudi yang tepat

Mengemudi merupakan salah satu keterampilan yang tidak dimiliki oleh semua orang. Salah satu cara untuk mendapatkan keterampilan mengemudi yaitu dengan mengikuti kursus mengemudi. Kursus mengemudi tidak hanya bisa mengajarkan kamu mengendarai mobil, melainkan juga memberikan arahan yang benar agar tidak mencelakai pengendara lain. Saat ini sangat banyak jasa yang menyediakan tempat kursus mengemudi di berbagai daerah. Namun jika kamu salah memilih tempat mengemudi yang tepat, dapat menimbulkan kerugian baik dari segi biaya ataupun waktu. Oleh karena itu penting untuk kamu memilih tempat mengemudi yang tepat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan kamu ketika memilih tempat kursus mengemudi:

1. Harga Yang Ditawarkan

Sebelum kamu memilih tempat kursus mengemudi, tentunya kamu telah mencari beberapa referensi tempat mengemudi. Mengenai harga, kamu harus membandingkan harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang akan diberikan, misalnya setelah mengikuti kursus mengemudi, dilengkapi fasilitas Surat Izin Mengemudi (SIM).

2. Durasi Waktu Kursus Mengemudi

Pilihlah tempat kursus mengemudi yang memberikan durasi waktu berdasarkan jam yang digunakan. Jangan tertipu dengan durasi waktu yang terlihat banyak namun hanya untuk beberapa saat waktu tertentu. Misalnya dengan harga 500 ribu untuk 6 kali praktik. Memang terlihat sering untuk praktik, namun dalam 1 kali praktik hanya berdurasi 30 menit. Tentu ini tidak cukup untuk kamu belajar bersungguh-sungguh.

3. Memiliki Surat Izin Dari Lembaga yang Berwenang

Perhatikan ketika memilih tempat kursus mengemudi apakah memiliki surat izin menyelenggarakan kursus mengemudi dari suatu lembaga yang berwenang. Hal ini sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan kamu ketika mengikuti kursus mengemudi.

4. Cari Tempat Kursus Mengemudi yang Tidak Hanya Memberikan Skill Mengemudi

Carilah tempat kursus mengemudi yang tidak hanya berfokus pada skill mengemudi saja, melainkan juga dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana meminimalisir resiko saat mengemudi dan memperkenalkan beberapa UU tentang lalu lintas yang berlaku di Indonesia.

5. Perhatikan Metode Belajar yang Digunakan.

Masing-masing tempat kursus mengemudi memiliki metode pembelajaran yang berbeda-beda, sebaiknya pilihlah tempat kursus mengemudi yang benar-benar ptivate dan hanya berfokus mengajarkan kamu. Pastikan tidak ada client lain ketika kamu belajar, karena hal ini akan mengganggu konsentrasi kamu.

5 tips diatas merupakan hal yang perlu kamu ketahui pada suatu tempat kursus mengemudi tertentu sebagai referensi kamu untuk memilih tempat kursus mengemudi. Selain itu hal terpenting yang kamu perhatikan yaitu kemajuan yang dapat kamu rasakan setelah mengikuti kursus mengemudi. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi kamu yang sedang memilih tempat kursus mengemudi.

Lebih dari 200 orang telah mahir dalam mengemudi berkat kursus kami. Daftar sekarang