0812 - 3747 - 4047

3 Cara Mencari Tempat Kursus Mengemudi

Setelah memutuskan untuk belajar mengemudi dengan mengikuti kursus mengemudi, terkadang kamu bingung harus mencari kursus mengemudi dimana, terlebih jika kamu belum pernah mengikuti kursus mengemudi sebelumnya.

Jangan khawatir, saat ini kebanyakan tempat kursus mengemudi sudah menggunakan media online untuk mempromosikan bisnis mereka. Sehingga kamu bisa mencari tempat kursus secara online.

Ada 3 cara mencari tempat kursus mengemudi yang bisa kamu lakukan:

1. Melalui Mesin Pencarian

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencari tempat kursus mengemudi yaitu menggunakan mesin pencari, seperti Google.

Dengan memasukkan salah satu kata kunci yang sesuai, maka Google akan menampilkan beberapa informasi mengenai tempat mengemudi. Kamu bisa lihat pada contoh dibawah ini:

Berdasarkan gambar diatas, kamu dapat melihat hasil pencarian Google yang menampilkan beberapa website mengenai tempat kursus mengemudi.Buka salah satu website di atas untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai tempat kursus mengemudi di Pekanbaru.

Misalnya sebuah halaman website yang berjudul “Langsung Mahir!!! Ini Dia Tempat 7 Kursus Mengemudi Mobil di Pekanbaru”, maka kamu bisa mendapatkan informasi mengenai 7 tempat kursus mengemudi di Pekanbaru.

2. Melalui Media Sosial

Sudah banyak juga tempat kursus mengemudi menggunakan media sosial sebagai media promosi, tentunya hal ini akan membantu kamu menemukan tempat kursus mengemudi.

Media sosial yang biasa digunakan oleh pebisnis kursus mengemudi, yaitu Facebook atau Instagram. Kamu dapat mencari akun Facebook/Instagram yang menyediakan jasa kursus mengemudi.

Berikut salah satu contoh pencarian tempat kursus mengemudi menggunakan Facebook:

Atau kamu juga mencari tempat kursus mengemudi melalui Instagram. Kamu bisa melihat contohnya seperti gambar dibawah:

Nah setelah menemukan beberapa akun Facebook atau Instagram seperti gambar diatas, maka kamu dapat membuka salah satu akun tersebut untuk menemukan informasi yang lebih lengkap, seperti alamat kantor, nomor telepon, atau informasi lainnya.

Misalnya ketika kamu membuka akun Instagram “kursusmengemudi_bali”, maka kamu bisa menemukan informasi mengenai nomor whatsapp yang bisa dihubungi, fasilitas yang akan kamu dapatkan, bahkan harga yang ditawarkan.

Kamu juga bisa lihat pada gambar dibawah:

3. Melalui Aplikasi Maps

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mencari tempat kursus mengemudi yaitu menggunakan aplikasi maps, seperti google maps. Google maps dapat membantu kamu menemukan lokasi tempat kursus mengemudi, bahkan bisa melihat kursus mengemudi yang dekat dengan lokasi kamu berada.

Di bawah ini contoh pencarian lokasi tempat kursus mengemudi menggunakan Google maps:

Melalui hasil pencarian Google Maps diatas, kamu dapat mengetahui alamat mengenai beberapa tempat kursus mengemudi. Klik salah satu tempat kursus mengemudi yang dihasilkan, misalnya “Kursus mengemudi mobil Pekanbaru Star Fi” berada di jalan KH. Ahmad Dahlan No.111, Sukajadi, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28156. Nomor telepon, 0852-6525-7807.

Google maps juga membantu mengarahkan kamu untuk datang langsung ke alamat tersebut dengan cara mengklik tombol “Diraction”.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat seperti gambar dibawah ini:

Lalu, setelah menemukan berbagai informasi mengenai tempat kursus mengemudi, baik melalui pencarian Google, media sosial, maupun Google Maps. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu memilih salah satu tempat kursus mengemudi dengan memperhatikan 5 hal berikut:

  • Harga Yang Ditawarkan.
  • Durasi Waktu Kursus Mengemudi.
  • Memiliki Surat Izin Dari Lembaga yang Berwenang.
  • Cari Tempat Kursus Mengemudi yang Tidak Hanya Memberikan Skill Mengemudi.
  • Perhatikan Metode Belajar yang Digunakan.

5 hal diatas merupakan hal yang perlu kamu ketahui pada suatu tempat kursus mengemudi tertentu sebagai referensi kamu untuk memilih tempat kursus mengemudi yang tepat. Jangan sampai memilih tempat kursus mengemudi yang salah, karena dapat merugikan diri sendiri, baik dari segi biaya ataupun waktu.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai 5 hal diatas, kamu dapat membaca artikel mengenai tips memilih tempat kursus mengemudi yang tepat .

Semoga bermanfaat.

Lebih dari 200 orang telah mahir dalam mengemudi berkat kursus kami. Daftar sekarang