0812 - 3747 - 4047

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat dan Aman

Kaca film mobil merupakan aksesori tambahan yang berfungsi mengurangi panas akibat terpapar matahari yang masuk kedalam mobil, selain itu juga berfungsi melindungi “privasi” pengemudi agar tidak terlihat dari luar.

Setiap kaca film juga memiliki beberapa fitur penting yang dapat menunjang keamanan dalam berkendara juga, sehingga kamu tidak boleh sembarangan memilih kaca film.

Berikut ada 4 tips memilih kaca mobil yang tepat dan aman untuk mobil kamu:

1. Memiliki Fitur Night Vision

Fitur night vision merupakan fitur yang berfungsi untuk menambah kenyamanan kamu ketika berkendara. Dimana kamu dapat melihat dengan jelas keluar, tetapi yang terlihat dari luar tetap gelap.

Fitur ini tentunya sangat menjaga privasi pengemudi untuk tidak diketahui oleh pengendara lain. Pastikan sebelum memasang kaca film, bahwa kaca film yang kamu beli sudah menggunakan fitur ini.

2. Memiliki Perlindungan UV 400

Saat berkendara, mungkin kamu sering mengemudi di tengah terik matahari. Mengemudi dengan kondisi ini tentunya akan mengganggu kenyamanan kamu saat mengemudi.

Maka dari itu, kamu juga harus menggunakan kaca film yang dilengkapi fitur perlindungan UV 400. Fitur ini dapat membantu mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam mobil hingga 99%.

3. Memiliki Fitur Anti Blue Light

Blue light yaitu suatu keadaan yang dapat membuat pengendara kehilangan konsentrasi, mudah mengantuk, kelelahan, dan lainnya. Kondisi ini tentunya akan mengganggu kenyamanan dan keamanan kamu saat mengemudi.

Dengan fitur anti blue light, tingkat cahaya bisa direduksi secara maksimal sehingga membuat kamu nyaman selama di perjalanan.

Tanyakan terlebih dahulu di tempat kamu memasang kaca film, apakah sudah dilengkapi fitur anti blue light atau belum?

4. Tingkatkan Kegelapan Kaca Film Untuk Setiap Bagian Kaca

Setiap kaca seharusnya dilengkapi dengan kaca film yang memiliki tingkat kegelapan yang berbeda-beda, karena dapat menunjang keamanan selama berkendara.

Untuk kaca depan, disarankan untuk menggunakan tingkat sebesar 20% agar pengemudi bisa tetap melihat jalan dengan leluasa. Untuk kaca samping, disarankan menggunakan kaca film sebesar 40% agar kamu bisa tetap leluasa melihat kaca spion saat mengemudi.

Sedangkan untuk kaca belakang kamu bisa gunakan kaca film mobil dengan tingkat kegelapan hingga 40% hingga 60%.

Demikian 4 tips memilih kaca mobil yang tepat dan aman untuk kaca mobil kamu. Perhatikan 4 tips di atas sebelum memasang (membeli) kaca film.

Semoga bermanfaat.

Lebih dari 200 orang telah mahir dalam mengemudi berkat kursus kami. Daftar sekarang