Masukan Kata Kunci Pencarian

Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler

Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler

Mobil matic memang memiliki banyak keunggulan yang membuatnya lebih digemari dibandingkan mobil manual. Tentu saja tidak semua matic nyaman digunakan apabila tidak didukung dengan fitur yang mendukung. Untuk itulah dibutuhkan beberapa rekomendasi mobil matic yang populer karena banyak kelebihannya. 

Daftar Rekomendasi Mobil Matic Terpopuler

Sebagian besar mobil matic yang digemari masyarakat dilihat dari tiga penilaian utama, yakni desain, kenyamanan, serta kelengkapan fitur. Beberapa matic yang populer karena memenuhi kriteria tersebut di antaranya:

1. Honda Brio Satya  E

Honda Brio menjadi matic yang langsung populer sejak pertama kali muncul. Orang yang melihat akan langsung kepincut karena bentuknya yang mungil namun cukup bertenaga untuk menembus jalanan. Apalagi kisaran harganya ternyata sangat murah dan sesuai untuk semua kalangan. Mobil besutan Honda ini sudah dilengkapi dengan transmisi CVT 5 sebagai daya tarik tersendiri dibandingkan mobil sejenis lainnya. Mesin mobilnya juga sudah dibekali dengan kapasitas 1.200 cc dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 90 PS di 6.000 rpm. Dengan tenaga yang besar ini, mobil juga sudah diberi fitur keselamatan yang membuat pengemudi merasa lebih nyaman saat berkendara. Beberapa di antaranya adalah pengereman ABS dan EBD, serta dual front SRS. Karakter mobil yang bertenaga dengan bodi yang terlihat ringan ini membuat Honda Brio Satya E cocok dijadikan sebagai kendaraan harian. Bahkan kalangan wanita yang masih pemula juga bisa menggunakan mobil ini dengan aman dan nyaman.

Honda Brio

https://www.honda-indonesia.com/brio?gclid=Cj0KCQjw4eaJBhDMARIsANhrQAAdsTCMyevJYuzFDadUfViyHMjCsD7XNLm-O4A5a7LhOTQ4IRxwHEcaAmuuEALw_wcB

2. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra yang cukup populer sebagai mobil matic adalah jenis 1.2 R Deluxe. Mobil ini sudah menggunakan mesin dengan teknologi canggih berupa 3NR-VE, DOHC, dan Dual VVT-i. Sementara kapasitas mesinnya adalah 1.197 cc. Tenaga yang mampu dikeluarkan mesin bisa mencapai 88 PS dengan torsi 108 Nm. Kekuatan mesin ini juga diimbangi dengan fitur keamanan berupa ABS Airbag, dan SRS. Jadi, pengemudi akan terhindar dari kondisi selip saat tidak sengaja harus mengerem mendadak. Dengan kapasitas 7 penumpang yang ditawarkan, Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil matic yang cocok digunakan oleh mereka yang suka bepergian bersama keluarga.

Daihatsu Sigra

https://www.oto.com/en/mobil-baru/daihatsu/sigra/gallery#exterior

3. Daihatsu Ayla

Mobil keluaran Daihatsu ini langsung menonjol saat pertama kali diluncurkan karena desainnya yang tergolong cukup sportyKarena tahun produksinya masih tergolong muda, tidak heran kalau  fitur dalam mobil cukup modern dan mengikuti tren masa kini. Bisa dilihat dari adanya pengaturan AC digital yang sudah didukung pada fitur interiornya. Sayangnya, mobil sport ini masih belum menyediakan sistem pengereman ABS dan keyless sebagai fitur penting untuk mendukung keselamatan dan keamanan pengemudi. Tapi kelemahan ini tetap diimbangi dengan mesinnya yang sudah didukung oleh teknologi VVT-I dan menggunakan tangki berkapasitas 33 liter. Mesinnya juga sudah menggunakan 4 silinder sehingga tidak terasa getarannya saat dikemudikan. Daihatsu Ayla juga menjadi mobil yang sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Disamping itu, desainnya juga sesuai untuk mereka yang sangat modern dan tidak mau ketinggalan zaman seperti kalangan pemuda dan wanita.

daihatsu-ayla

https://www.autofun.co.id/mobil/daihatsu/ayla

4. Suzuki IgnisGX AGS

Suzuki Ignis GX menjadi salah satu rekomendasi matic populer yang ditawarkan dengan kisaran harga lebih terjangkau. Walaupun murah, penggunaan transmisi AGS di dalamnya membuktikan bahwa mobil ini juga tidak murahan. Mesin Ignis GX ini juga terbilang cukup bertenaga dengan kemampuannya mengeluarkan 83 PS pada 6.000 rpm. Menariknya lagi, dengan kekuatan mesin ini, Ignis GX justru  sangat responsif dan lebih irit dengan bahan bakar. Mobil ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki dana terbatas tapi membutuhkan mobil harian yang lebih irit bahan bakar.

Suzuki IgnisGX AGS

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/30/154100915/-video-jajal-suzuki-ignis-gx-ags-2020

5. Daihatsu Sirion Sport

Matic tipe sport memang selalu muncul dalam jajaran mobil matic favorit di Indonesia. Berbeda dengan matic terpopuler sebelumnya, mobil keluaran Daihatsu ini justru dibanderol dengan harga agak tinggi yakni sekitar 187 juta. Meski harganya agak tinggi, mobil ini tetap menjadi incaran anak muda karena desainnya yang keren dan sporty. Mobil yang masuk kategori city car ini juga sangat menggiurkan dengan dukungan mesin K3-VE, DOHC VVT-i  dan kapasitas mesin 1.298 cc. Fitur dalam mobil juga sesuai dengan kisaran harganya yang agak tinggi, misalnya Dual SRS Airbag, Brake Pedal Assist, dan yang paling disukai adalah adanya parking sensor. Jika tertarik dengan mobil-mobil sport yang tangguh dalam menembus jalanan kota yang macet, maka Daihatsu Sirion Sport bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Daihatsu Sirion Sport

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Berkas:2016_Daihatsu_Sirion_1.3_Sport_hatchback_(M602RS;_12-15-2018),_South_Tangerang.jpg

6. Toyota Agya

Matic keluaran Toyota ini juga langsung menjadi incaran masyarakat karena desain eksteriornya yang  sangat menggoda. Mobil ini terlihat sangat sporty dan stylish dengan dukungan body kit serta spoiler di dalamnya. Untuk performa mesinnya juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan mesin kapasitas 1.197 cc, Toyota Agya mampu mengeluarkan tenaga hingga 88 PS di 6.00 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 11.0 kg pada 4.200 rpm. Kemampuan akselerasi matic ini juga maksimal karena tenaga yang dikeluarkan tadi bisa dialirkan ke sistem transmisi otomatis dengan 4 kecepatan. Toyota Agya menjadi pilihan yang paling sesuai untuk anak muda kekinian yang membutuhkan mobil keren untuk mendukung aktivitas produktif sehari-hari.

Toyota Agya 2016

https://www.jualo.com/mobil-toyota/iklan-toyota-agya-2016-trd-mt

7. Toyota Avanza

Toyota Avanza yang masuk dalam rekomendasi mobil matic terpopuler tahun ini adalah jenis 1.3 G A / T. Sama dengan Avanza lainnya, keunggulan yang ditawarkan tentu saja dari kabin dan kapasitas penumpangnya yang cukup melegakan. Sementara mesin yang mendukung mobil ini juga sudah menggunakan teknologi Dual VVT-I yang berkapasitas 1.329 cc.  Dengan kapasitas dan teknologi tersebut Avanza sanggup mengeluarkan tenaga hingga 96,5 PS per 6.000 rpm. Mobil matic ini lebih direkomendasikan sebagai mobil keluarga untuk dibawa ke berbagai daerah dengan banyak penumpang. Tidak perlu khawatir dengan konsumsi bahan bakarnya karena mesin Toyota Avanza ini sudah terkenal sangat irit dan aman di kantong.

Avanza Veloz

https://www.oto.com/en/mobil-baru/toyota/avanza-veloz/gallery#exterior

8. Kia Picanto

Kia Picanto kian terkenal di Nusantara karena selalu menawarkan mobil dengan desain stylish dan interior yang sangat nyaman. Mobil besutan KIA ini masuk dalam daftar matic yang memiliki harga terjangkau sehingga langsung digemari oleh pasaran masyarakat Indonesia. Tenaga dari mesin berkapasitas 1.2 ini bisa mampu menembus batas maksimal 87 PS pada putaran 6.000 rpm. Jadi, Kia Picanto bisa dikategorikan sebagai mobil yang cukup bertenaga untuk berbagai aktivitas. Bagi yang memiliki dana minim dan membutuhkan mobil nyaman untuk mendukung aktivitas yang padat, tidak ada salahnya menggunakan KIA Picanto sebagai pilihan matic yang paling sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Kia Picanto

https://www.kia.com/id/showroom/picanto.html

9. Toyota Calya

Untuk matic jenis MPV, maka Toyota Calya masuk nominasi mobil yang sedang populer di tahun ini. Walaupun bodinya besar dan menampung 7 penumpang, tapi desain keseluruhannya masih terlihat modern dan cukup stylishSebagai mobil keluarga, Toyota Calya tentunya sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat lengkap. Mulai dari 3 point seatbelt, ABS ISOFIX, dual SRS Airbag, hingga sensor parkir ada di dalamnya. Bagi Anda yang suka traveling bersama keluarga ke tempat yang jauh, Toyota Calya menjadi matic yang sangat direkomendasikan karena irit dengan bahan bakar dan sangat aman digunakan.

toyota calya

https://www.toyota.astra.co.id/product/calya/features/360exterior

Penggemar matic bisa memilih salah satu dari 8 rekomendasi mobil matic terpopuler di atas yang paling sesuai dengan kebutuhan dan penggunaannya sehari-hari. Namun kalau masih belum terbiasa mengemudikan matic, ada baiknya jika Anda belajar mengemudikannya terlebih dahulu hingga mahir di kursusmengemudi.id. Dengan bekal teknik menyetir yang diberikan, maka perjalanan dengan mobil matic pilihan tentu bisa lebih aman dan nyaman.

Pesan sponsor


Shopee Indonesia