Masukan Kata Kunci Pencarian

Rekomendasi Mobil Bekas 100 Jutaan

Rekomendasi Mobil Bekas 100 Jutaan

Saat ini mobil tidak lagi dianggap barang mewah yang hanya dimiliki segelintir orang. Dengan aktivitas yang semakin kompleks, mobil bahkan menjadi benda primer. Sebagai alternatif bagi yang memiliki budget terbatas, bisa mencari rekomendasi mobil bekas 100 jutaan yang tentunya berkualitas.

Tentu saja mobil bekas bukan berarti memiliki kualitas yang buruk. Banyak mobil bekas yang bisa dipakai hingga belasan tahun akibat penggunaannya sesuai prosedur. Bahkan beberapa di antaranya sudah disisipi oleh teknologi yang canggih meski hanya dibeli dengan dana 100 juta saja.

Rekomendasi Mobil Bekas 100 Jutaan

Jika pandai memilih, ada banyak sekali mobil bekas dengan harga 100 juta yang memiliki kualitas dan performa mesin seperti baru. Bagi Anda yang masih bingung menentukan jenis mobil bekas yang akan dibeli, berikut beberapa mobil yang bisa dijadikan pertimbangan:

1. Honda Brio Satya 2014

Mobil keluaran Honda terkenal dengan harganya yang relatif mahal karena kualitasnya yang sudah terjamin dan dibuat dengan teknologi terkini. Namun, penggemar Honda ternyata bisa memiliki Honda jenis Brio Satya hanya dengan modal kurang dari 100 juta. Karakter menonjol yang menjadi daya tarik dari Brio Satya keluaran 2014 ini adalah dari akselerasinya yang sangat bertenaga dan gerakannya yang lincah.

Karakter ini tidak lepas dari mesinnya yang sudah dilengkapi dengan 4 silinder dan sudah minim getaran. Mesin berkapasitas 1.199 cc ini bisa menghasilkan tenaga 89 HP dengan torsi hingga 110 Nm. Sayangnya, mobil ini masih tergolong boros dengan bahan bakar. Bagi yang ingin memiliki mobil dengan performa mesin lincah dan mesin yang lebih ringan, bisa membeli Honda Brio Satya sebagai pilihan. Kelincahan dan bodinya yang sporty juga cocok untuk mereka yang sering bepergian ke daerah yang sempit. Kisaran harga bekas Honda Brio Satya ini sendiri hanya sekitar 85 hingga 100 juta.

Honda Brio Satya 2014

https://lifestyle.kontan.co.id/news/harga-mobil-bekas-lcgc-kinimurah-dengan-rp-75-juta-dapat-honda-brio-satya

2. Honda Mobilio RS CVT

Kalau ingin mobil murah, fitur lengkap, dan kabin yang lebih luas, Honda Mobilio RS bisa menjadi solusinya. Sebagai jenis mobil MPV, Mobilio sudah bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Ini jauh berbeda dengan tampilannya yang terlihat simpel dari luar.

Mobil keluaran 2016 ini juga sudah dilengkapi fitur AC digital, dan premium audio yang tergolong canggih. Sementara dari sektor keamanan juga sudah ada fitur alarm dan immobilizer. Menariknya lagi, Mobilio telah dibekali dengan transmisi CVT yang sangat irit dengan bahan bakar. Berbeda dengan Brio Satya yang memiliki kelemahan dari bahan bakarnya yang boros. Jika ingin membeli mobil yang bertenaga untuk mobilitas kerja sehari-hari sekaligus untuk bepergian dengan keluarga, Mobilio RS CVT keluaran 2016 cocok dijadikan mobil pilihan. 

Honda Mobilio RS CVT

https://otoseken.gridoto.com/read/342232245/daftar-terbaru-honda-mobilio-2017-seken-juli-2020-rs-cvt-facelift-dijual-segini

3. Toyota Yaris

Rekomendasi mobil bekas yang satu ini sangat akrab di kalangan anak muda karena desain eksterior dan interiornya yang sporty dan elegan. Dimensinya hanya 4.145 mm dan sanggup menampung penumpang hingga 5 orang.Toyota Yaris juga sudah dibekali dengan kapasitas mesin yang cukup besar, yakni 1496 cc dan bisa menyemburkan tenaga sampai 107 PS di putaran 6000 rpm. 

Hal menarik lainnya yang terdapat pada Toyota Yaris dan jarang terdapat pada mobil sejenis lainnya adalah dengan adanya 7 airbags, sport, serta Eco Mode. Berbagai fitur dan konsep desain yang diusung dalam mobil ini membuatnya menjadi mobil kekinian yang cocok dipakai oleh generasi muda untuk memenuhi jiwa dan hasrat berkendara.

Toyota Yaris

https://www.toyota.astra.co.id/product/new-yaris/features/360exterior

4. Toyota All New Avanza 1.3 AT

Avanza dengan kapasitas mesin 1300 cc ini juga bisa dibeli hanya dengan budget kisaran 100 juta saja. Padahal fitur yang mendukung mobil ini tergolong cukup lengkap, seperti pada sektor keselamatannya yang sudah dibekali Airbag. Sementara fitur pada sektor lainnya juga sudah ada immobilizer, break alarm, central locking, remote control, power window, serta tilt-adjustable steering yang nyaman. Selain itu, Avanza juga memiliki kabin yang cukup luas dan mampu menampung 7 penumpang. Avanza sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk bepergian jarak dekat ataupun jauh. Tidak perlu khawatir dengan konsumsi bahan bakarnya karena Toyota Avanza sudah terbukti irit meski mesinnya bandel.

Avanza Veloz

https://www.oto.com/en/mobil-baru/toyota/avanza-veloz/gallery#exterior

5. Toyota Rush Sportivo

Mobil SUV memang digemari sebagian besar masyarakat Indonesia karena kemampuannya melibas berbagai medan dan didukung kapasitas yang luas. Salah satu perwakilan mobil SUV bekas yang bisa didapatkan hanya dengan 100 juta adalah Toyota Rush Sportivo. Walaupun harganya sangat terjangkau, tenaga Rush tidak bisa diremehkan. Dilengkapi dengan mesin tipe dual VVT-I 2NR, Rush bisa dipacu dengan tangguh hingga mengeluarkan tenaga sampai 102 HP.

Torsi yang dihasilkan juga bisa menembus 136 NM di putaran 4.200 rpm. Adapun kapasitas mesin yang ditawarkan juga cukup besar, yakni 1.500 cc. Dengan performa mesin yang tangguh ini Rush Sportivo sangat pas untuk Anda yang sering bepergian ke daerah pedalaman dan terjal. Kapasitasnya yang cukup luas juga membuat mobil ini cocok untuk menjadi pilihan keluarga.

Toyota Rush Sportivo

https://www.tunastoyota.com/post/harga-toyota-rush-2021-potongan-ppnbm-0

6. Toyota Agya 2016

Rekomendasi mobil bekas 100 jutaan selanjutnya yang masih tergolong keluaran baru adalah Toyota Agya TRD Sportivo. Mesin yang disematkan pada mobil ini sudah menggunakan 1.000 cc, sehingga terkenal sangat ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Dari segi interior, Agya juga cukup luas dan lenggang untuk menampung penumpang hingga 5 orang. Penggunaannya juga sangat ringan dan lincah untuk meliuk di jalan. Hanya saja tenaga yang dihasilkan mobil ini memang tidak begitu besar sehingga kurang cocok untuk perjalanan jauh ke luar kota.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Toyota Agya lebih cocok dipakai untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan antar jemput keluarga. Bahan bakarnya yang irit serta karakternya yang gesit bisa memudahkan pengendara untuk menembus kota dalam segala kondisi. 

Toyota Agya 2016

https://www.jualo.com/mobil-toyota/iklan-toyota-agya-2016-trd-mt

7. Nissan March 2014

Sejak awal muncul, Nissan March memang lebih banyak disukai wanita karena desainnya yang sangat minimalis dan mudah dikendalikan. Tentu saja tampilannya tetap terlihat modern dan tidak ketinggalan zaman. Misalnya saja pada grill depannya yang mengusung desain V-strut dengan hatchback yang cukup elegan. Belum lagi adanya teknologi LED pada bagian belakang mobil.

Dari segi tampilan, Nissan March memang terlihat sangat sempurna. Ini juga didukung oleh performa mesin yang tidak begitu mengecewakan dengan kapasitas mesinnya yang besar yakni 1200 cc. Nissan March bisa menjadi pilihan berkendara untuk semua kalangan yang memiliki aktivitas padat. Tapi tampilannya yang sangat modis dengan ukurannya yang mungil ini membuatnya lebih sesuai untuk kalangan wanita.

Nissan March

https://www.autofun.co.id/mobil/nissan/march

8. Suzuki Ertiga Matic 2013

Ertiga Matic keluaran 2013 juga menjadi mobil bekas berkelas yang bisa dibeli dengan modal 100 juta. Mobil ini telah dibekali dengan desain eksterior yang cukup elegan dengan bodi terlihat mewah dari luar. Tentu saja keunggulan Ertiga tidak hanya bisa dilihat dari tampilan luarnya saja. Dengan dibekali mesin K14B DOHC-VVT, Ertiga cukup bertenaga hingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 95 PS dan torsi hingga 130 Nm di putaran 4.000 rpm. 

Tidak sampai di mesin saja, Ertiga masih disuguhi keunggulan dari segi fiturnya yang tergolong lengkap, mulai dari audio berkualitas, airbag, immobilizer, serta  ABS EBD. Kendaraan yang satu ini bisa menjadi pilihan cerdas bagi mereka yang ingin memiliki mobil tangguh untuk kebutuhan sehari-hari atau aktivitas ke luar kota bersama keluarga.

Suzuki Ertiga

https://www.oto.com/en/mobil-baru/suzuki/ertiga/gallery#exterior

Rekomendasi mobil bekas 100 jutaan di atas patut dijadikan pertimbangan, apabila masih bingung mencari mobil bekas yang berkualitas untuk kebutuhan sehari-hari. Bagi Anda yang justru ragu membeli mobil bekas karena tidak mahir mengendarai mobil, bisa datang saja ke tempat kursus mobil yang sudah berpengalaman. Misalnya di kursusmengemudi.id yang bisa menjamin kliennya bisa mengendarai mobil dengan ahli dalam tempo yang lebih singkat.

Pesan sponsor


Shopee Indonesia