Masukan Kata Kunci Pencarian

Kumpulan game belajar mengemudi terbaik yang hadir untuk Android dan PC. Cocok untuk kamu yang ingin belajar mengemudi mobil dengan seru

Game Belajar Mengemudi Terbaik Untuk Android dan PC

Belajar mengemudi saat ini bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Pasalnya, sudah cukup banyak game belajar mengemudi yang bisa dimainkan di PC maupun smartphone. Melalui game tersebut, pengalaman belajar pun semakin mengasyikan.

Mau coba game simulator menyetir mobil PC atau Android? Nah, berikut kami coba bahas judul-judul terbaik yang bisa kamu coba.

Game Simulator Mobil Terbaik di Android

Ada cukup banyak judul simulator mobil yang bisa kamu coba di Android. Berikut kami rekomendasikan beberapa yang terbaik dan memiliki rating tinggi.

1. Dr. Driving

Game ini tidak akan mengecewakan kamu. Pertama kali mencobanya, kamu akan ketagihan. Dr. Driving adalah aplikasi yang tepat untuk memulai belajar mengemudi melalui sebuah permainan.

Kamu harus patuh terhadap peraturan lalu lintas pada game ini. Bahkan, pertama kali kamu mencoba memainkannya, kamu akan disuruh untuk memasang sabuk pengaman terlebih dahulu. 

Simulator belajar nyetir mobil ini memiliki rating 4,2 bintang dan 54 juta ulasan di Play Store.

2. Driving School

Aplikasi ini menyediakan 2 pilihan yang tersedia di Play Store. Pertama Driving School versi 2016, 2017, dan beberapa versi lainnya. 

Semua versi pada dasarnya memiliki kualitas yang sama-sama baik. Kualitasnya dapat dilihat dari penilaian 4,3 bintang untuk versi 2016 dan 2017.

Game simulator tersebut dikembangkan oleh developer yang sudah berhasil mengembangkan 20 aplikasi simulasi mengemudi. Tentu saja fitur yang dihadirkan pun jauh lebih detail mengingat jam terbang yang begitu fantastis.

Dari segi grafis, permainannya pun tampak bagus dan nyaman dilihat. Bagian interior mobil pun meniru mobil sungguhan, lho.

3. Driving Academy 2

Jika kamu mencari game Driving Academy di Play Store, maka akan keluar beberapa versi. Nah, yang paling kami sarankan adalah versi Driving Academy 2. Karena, game ini memiliki rating yang memuaskan, yaitu 4,2 bintang.

Di sini, gamer juga berkesempatan untuk mengemudi di berbagai kondisi cuaca. Kamu akan berkendara ketika cuaca lagi bagus dan indah, hingga mengemudi saat cuaca sedang ekstrem. Begitu juga dengan medan yang tergolong cukup beragam.

Game Simulator Mobil Terbaik di PC

Dibanding di Android, memainkan game belajar mengemudi mobil manual PC jauh lebih realistis. Bahkan memungkinkan player-nya menggunakan stir PC  agar proses belajar jauh lebih optimal. 

Nah, berikut sejumlah judul game simulator mobil terbaik yang bisa kamu coba mainkan di PC:

1. Assetto Corsa

Jika kamu ingin serius belajar mengemudi melalui sebuah permainan, Assetto Corsa adalah jawaban yang tepat. Mobil di dalam permainan sangat detail sekali. Di sini, player akan mendapatkan pengalaman berkendara yang begitu nyata.

Assetto Corsa juga menjadi game terbaik untuk mulai belajar sebelum terjun ke jalanan. Fiturnya cukup lengkap untuk memungkinkanmu menguasai kemudi saat berkendara di dunia nyata.

2. iRacing

Sebelum memasukkan game ini ke dalam list, ketahui terlebih dahulu bahwa game ini tidak berjenis casual. Artinya, kamu harus membayar iuran bulanan untuk bisa mengakses ke permainan tersebut.

Meski begitu, uang yang kamu keluarkan setiap 1 rupiahnya akan begitu berharga. Kenapa demikian? Karena game simulasi mengemudi mobil ini, begitu akurat dan realistis. Akurat yang dimaksud di sini, baik dari segi perilaku maupun estetika.

iRacing menyediakan fitur permainan yang tergolong lengkap. Selain berkendara biasa, juga ada fitur turnamen. Selain itu, trek yang disediakannya pun tergolong sangat lengkap.

3. Forza Horizon 2

Ingin bebas mengakses berbagai tempat dengan mobil mewah nan menawan? Masukkan Forza Horizon ke dalam list. Game ini mengusung konsep open world di mana pemainnya bebas mengakses berbagai wilayah.

Namun, kami tegaskan di sini, bahwa Forza Horizon bukanlah game simulasi yang paling realistis. Akan tetapi, grafis lingkungan dan kendaraannya begitu luar biasa. Ada banyak variasi mobil yang bisa kamu coba, maupun kamu temukan di jalanan.

Kamu bebas berkendara menjelajahi jalanan kecil di pegunungan hingga perkotaan. Kamu juga akan tertantang dengan medan-medan kecil pegunungan dengan grafis yang memanjakan mata.

Itulah sejumlah game belajar mengemudi yang bisa kamu coba di HP Android maupun PC. Silahkan coba salah satu atau beberapa game di atas, sebelum memantapkan diri mengendarai mobil ke jalanan.

Pesan sponsor


Shopee Indonesia