Masukan Kata Kunci Pencarian

cara merawat mobil warna putih

Cara Tepat Merawat Mobil Warna Putih agar Tetap Bagus

Mobil putih, walaupun mudah kotor namun tetap menjadi incaran banyak orang di masa kini. Warna putih adalah warna netral yang cocok untuk semua kalangan, baik anak muda maupun tua, semuanya berlomba-lomba untuk mendapatkan cat putih.

Namun, terdapat beberapa perbedaan cara merawat yang harus telaten dibanding warna lainnya. Tujuannya agar mobil tetap terlihat bersih dan nyaman ketika dipakai.

1. Selalu Menjaga Kebersihan

Sudah dijelaskan di atas bahwa mobil warna putih harus dirawat sebaik mungkin. Dijaga agar tidak penuh dengan kotoran atau debu. Walaupun demikian, banyak orang yang sudah mengetahui hal tersebut, namun mereka lebih tetap memilih warna mobil tersebut.

Hal tersebut dikarenakan warna hitam dianggap ketinggalan zaman dan sudah normal, sedangkan putih keren dan elegan. Kamu harus selalu menjaga kebersihannya, lap jika ada kotoran dan cuci ketika selesai hujan.

Tujuannya agar tetap bersih dan nyaman digunakan walaupun sedang perjalanan jauh. Selalu sediakan kanebo setengah basah dan mencucinya dengan rutin setiap akhir pekan.

2. Jangan Dijemur Dibawah Sinar Matahari Langsung

Lokasi parkir di Indonesia terkadang ada yang tidak ramah mobil. Dalam artian, kendaraan dibiarkan langsung terpapar sinar matahari yang menyebabkan cat menjadi rusak dan debu lebih mudah menempel.

Apabila kamu memiliki mobil berwarna putih dan sedang menghadapi situasi semacam ini, maka yang harus dilakukan adalah senantiasa sedia penutup. Apalagi jika ditinggal di bawah terik matahari dalam waktu yang lama.

Tujuannya agar cat tidak mudah kusam, kaca tidak pecah dan terlindung dari debu dan kotoran.

3. Jangan Mencuci Mobil Ketika Cuaca Panas

Pemikiran kurang benar masyarakat adalah sengaja mencuci mobil di saat cuaca sedang terik agar mudah kering. Ternyata pendapat tersebut tidak benar, kamu bisa mencuci mobil berwarna putih di tempat yang teduh.

Mengingat bahwa mencuci di bawah sinar matahari akan mempercepat perubahan cat dan merusaknya. Gunakan sabun atau shampo khusus untuk mobil dan lap terlebih dahulu sebelum dibilas.

Jangan biarkan terlalu lama mobil ditempel sabun dan shampoo, harus cepat dibilas karena keduanya juga dapat merusak mobil.

4. Membilas dengan Metode yang Tepat

Cara merawat mobil warna putih selanjutnya adalah melakukan pembilasan secara tepat. Kamu bisa membilas secara searah, mulai dari bagian atas terlebih dahulu kemudian dilanjutkan pada bagian bawah. Tujuannya agar residu sabun atau shampoo dari atas bersih dengan sempurna

5. Ketika Mencuci, Gunakan Lap dengan Daya Serap yang Baik

Tahukah kamu bahwa menggunakan kain lap dengan daya serap yang sangat baik akan bermanfaat dalam mempercepat pengeringan.

Waslap dengan daya serap yang baik tidak akan membuat bercak pengeringan air. Berbeda dengan matahari yang akan menimbulkan bercak. Jadi kamu perlu menyediakan waslap dengan daya serap yang baik untuk mobil putih kesayangan kamu.

6. Melakukan Pemolesan

Mencuci mobil putih saja sebenarnya tidak cukup, butuh adanya pemolesan, tujuannya agar warna tetap berkilau dan bersih. Lakukan kegiatan pemolesan secara rutin.

Selain untuk membuat mobil lebih berkilau, pemolesan juga mampu menghilangkan jamur yang menempel dan mencegah cat yang mengelupas.

Cara merawat mobil warna putih di atas sebenarnya terkesan sepele, namun banyak dilupakan oleh pemilik mobil. Kebanyakan dari mereka masih suka memarkir mobil sembarangan, menggunakan sabun cuci, menjemur mobil di bawah terik sinar matahari dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelebihan Mobil Berwarna Putih

Setelah mengetahui cara perawatan mobil putih, sekarang kita akan mengetahui beberapa kelebihan memiliki mobil putih.

A. Nilai Jual Tinggi

Tahukah kamu bahwa mobil berwarna putih memiliki pasar yang tinggi dalam beberapa tahun belakangan ini. Tingginya pasar membuat harga jual menjadi lebih tinggi.

B. Jaminan Aman

Tidak bisa dipungkiri bahwa warna putih memang lebih mencolok dibanding yang lainnya karena lebih mudah dilihat oleh pengguna jalan. Oleh karena itu, secara tidak langsung, kepemilikan mobil putih mampu mengurangi resiko kecelakaan.

C. Stylist

Mobil putih dengan berbagai merek, menawarkan model atau style yang berbeda, sesuai dengan karakter penggunanya. Terkadang mobil putih ada yang didesain untuk seseorang yang feminim, cool dan girly.

Itulah beberapa cara perawatan mobil putih yang perlu kamu ketahui. Dengan berbagai kelebihannya, mobil putih memang memiliki cara perawatan yang berbeda dibandingkan mobil lainnya.

Semoga bermanfaat.